Kiat Melacak HP yang Hilang Sekaligus Menghapus Datanya

Apa jadinya apabila Smartphone kesayangan ternyata hilang atau terselip hingga lupa lokasi penyimpanan terakhir. Seandainya sudah semacam ini, karenanya penting artinya kamu untuk mengenal bagaimana caranya menemukan atau melacak Ponsel yang hilang.

Di Smartphone atau hand phone berbasis android, sesungguhnya sudah tertanam fitur standar untuk melakukan pelacakan HP yang raib, namanya Find My Device. Baca beragam info mengenai hp hilang.

Fitur ini berada di Pengontrolan - Keamanan - Google atau Setting - Security - Google Setting. Aktifkan fitur ini untuk menetapkan bahwa telepon pintar kau sudah terkoneksi dengan layanan pelacakan dari google ini.

Apa saja yang patut dilakukan untuk membatasi fitur ini?
1. Masuk dengan menerapkan akun google Anda. Biasanya akun google ini dibatasi semenjak kamu pertama kali mengaktifkan ponsel. Jadi dikala berkeinginan mengaktifkan fitur Find My Device, kamu tak perlu lagi mengatur akun google. Kecuali kalau kau mempunyai lebih dari satu akun sehingga Anda sepatutnya memilih akun mana yang berkeinginan diaplikasikan.
2. Atur GPS smartphone kau dalam mode akurasi tinggi, sehingga nantinya hasil pelacakan pun bakal lebih spesifik serta akurat.
3. Lakukan pengontrolan fitur, dengan cara klik Pengontrolan - Keamanan - Google lalu pilih pada komponen 'Find My Device'. Pastikan Anda sudah mengaktifkan seluruh alternatif yang terdapat dalam pengendalian tersebut.
4. Kamu juga dapat mengunduh aplikasi Temukan Perangkat Saya lewat Google Playstore.
5. Sesudah semuanya selesai, kamu sudah dapat melaksanakan pelacakan.
6. Jikalau telpon seluler Anda suatu saat hilang, lakukan pelacakan via website https://www.google.com/android/devicemanager. Pastikan Anda telah masuk ke akun google yang sama dengan yang ada di ponsel Anda.
7. Bila sukses masuk, karenanya layar akan menonjolkan berita merk telpon seluler kamu, status baterai, serta lokasi dimana telpon pintar kamu berada.
8. Kamu bisa melaksanakan perintah jarak jauh, umpamanya menghidupkan nada, menghapus data-data penting, mengunci telepon seluler kau. Telpon Seluler akan tetap berdering meski dikendalikan dalam posisi sunyi, telepon seluler juga konsisten akan mengunci jikalau dikunci dari jarak jauh. Atau, kamu bisa mengamankan seluruh data dengan sistem menghapusnya sehingga tak jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab.